Programmer China Membuat Chatbot Untuk Balas Chat Pacarnya

Publish : 2019-06-13
Dilihat oleh : 27 org


Programmer-China-Membuat-Chatbot-Untuk-Balas-Chat-Pacarnya

Membalas pesan pacar saat sedang sibuk kerja terkadang menjadi hal sulit dilakukan. Menyadari bahwa ia sulit untuk membalas pesan pacarnya karena sibuk bekerja, seorang programmer di China membuat sebuah chatbot untuk membalas chat dari pacarnya secara instan.

Dilansir dari Next Shark, programmer bernama Li Kaixiang yang bekerja untuk perusahaan e-commerce di China JD.com ini membuat sebuah program berupa chatbot yang bertugas untuk membalas chat dan mengirim pesan manis ke pacarnya saat ia sibuk bekerja.

Awalnya program tersebut berjalan dengan lancar. Namun suatu saat sang pacar merasa pesannya dijawab terlalu cepat. Tak hanya itu saja, bot tersebut juga mulai mengirim pesan aneh layaknya sebuah bot.

Salah satu pesan bot tersebut berbunyi, “Sayang, ini hari ke-618 kita bersama. Semoga kamu akan merasa cerah seperti matahari.” Kemudian bot tersebut mengirim pesan yang lebih aneh lagi seperti, “Suhu: 18.0°C – 34.0°C… Angin: Level 3… Kualitas udara: 42.0”

Semakin lama obrolan mereka semakin tidak nyambung. Wanita tersebut bertanya kepada pacarnya kenapa tiba-tiba menjawab pesan begtu cepat. Bot pun menjawab semakin tidak nyambung, “Bagaimana aku bisa merespon jika tidak ada masalah?”

Terakhir Li mengaku terkejut karena sang pacar telah bertukar 300 pesan dengan chatbot buatannya saat ia menyelesaikan pekerjaannya. Kisah ini menjadi viral di sosial media. Bahkan ada warganet yang meminta kode program chatbot tersebut kepada Li.



Powered by Jasper Roberts - Blog