WOW! Ini nih 5 Barang Bekas Adolf Hitler Yang Dijual Dengan Harga Fantastis! No.2 Buat Kamu Geleng-geleng

Publish : 2018-01-17
Dilihat oleh : 158 org


WOW mahal kali ya, rela beli?
WOW-Ini-nih-5-Barang-Bekas-Adolf-Hitler-Yang-Dijual-Dengan-Harga-Fantastis-No2-Buat-Kamu-Geleng-geleng

Siapa yang tidak tahu Adolf Hitler? Si pemimpin partai Nazi yang berkuasa di Jerman selama periode Perang Dunia 1-2. Hitler terkenal akan gaya kepemimpinannya yang seperti diktator dan juga kekejamannya lantaran melakukan pembantaian terhadap jutaan jiwa.

Tak hanya itu, ia juga menjadi salah satu sosok yang berperan penting dalam terjadinya Perang Dunia 2. Meski sudah meninggal dunia puluhan tahun lalu, namun banyak juga peninggalan dari Hitler yang dilelang dan diminati para kolektor.

Bahkan banyak dari mereka yang rela merogoh kocek hingga miliaran hanya demi mendapatkan barang-barang peninggalan Hitler.

Apa saja sih barang-barang Hitler yang laku hingga miliaran?

Berikut 5 Barang Bekas Adolf Hitler Yang Dijual Dengan Harga Fantastis

1. Botol Sampanye

Harga : US$ 2.271 atau sekitar Rp 30 Juta

Botol bekas biasa dijual dengan harga sangat murah. Namun berbeda jika botol tersebut merupakan bekas botol sampanye Adolf Hitler. Botol sampanye dengan merek Moet dan Chandon yang dirilis tahun 1937 ini diperoleh dari loteng khusus tempat Hitler menyimpan lokasi minumannya di Munchen.

2. Celana Dalam

Harga: US$ 6.700 atau sekitar Rp 90,5 Juta

Barang peninggalan Hitler banyak di buru. Hingga celana dalam Hitler pun diburu oleh para kolektor. Pemilik Alexander Historical Auctions di Cheesepeake City, Maryland, Bill Panagopoulus adalah orang yang menjual barang peninggalan Hitler yang langka ini.

Ia mengatakan bahwa celana dalam putih tersebut bergaris pinggang longgar sekitar 99 cm dengan inisial A.H. Celana dalam itu tertinggal di Parkhotel Graz, Austria setelah Hitler menginap disana pada bulan April 1938.

Sponsored

3. Buku Telepon

Harga: US$ 44 Ribu atau sekitar Rp 500 Juta

Buku telepon milik Adolf Hitler juga berhasil terjual dengan harga fantastis dalam sebuah lelang di London. Buku tersebut diyakini milik Hitler karena berisi lebih dari 200 nama, alamat dan nomor telepon para pejabat dan petinggi Nazi yang ditulis menggunakan tangan.

Beberapa nama terkenal antara lain yaitu Heinrich Himmler, Joseph Goebbels, Rudolph Hess, Hermann Goering, Joachim Von Ribbentrop, Reinhard Heydrich, Albert Speer dan Albert Bormann.

4. Lukisan oleh Adolf Hitler

Harga: US$ 143 Ribu atau sekitar Rp 1,9 Miliar

Adolf Hitler muda dikenal suka melukis. Hasil lukisan Hitler muda dari tahun 1908 hingga 1914 pernah dilelang dan terjual dengan harga yang sangat tinggi pada tahun 2009. Lukisan ini terjual mahal karena digambar langsung dan ditandatangani oleh Hitler.

Sponsored

5. Telepon Pribadi

Harga: US$ 300 Ribu

Sebuah telepon pribadi milik Adolf Hitler yang digunakan selama perang dunia kedua dilelang oleh rumah lelang Alexander Historical Auctions. Dikatakan pula bahwa telepon tersebut adalah senjata pemusnah massal karena dulunya digunakan Hitler untuk memberikan berbagai perintah yang membuat nyawa jutaan orang melayang selama perang.



Powered by Jasper Roberts - Blog