Viral Persahabatan Petani Thailand dengan Kerbau yang Tersenyum

Publish : 2018-11-23
Dilihat oleh : 85 org


Viral-Persahabatan-Petani-Thailand-dengan-Kerbau-yang-Tersenyum

Viral Persahabatan Petani Thailand dengan Kerbau yang Tersenyum - Viral beredar petani asal Chainat, Thailand, Surat Paewkate ini tidak menyangka pekerjaannya yang merawat seekor kerbau akan membuatnya terkenal. Pasalnya para warganet sangat tersentuh melihat foto foto yang ia unggah dengan seekor kerbau.

Dilansir dari BBC, Paewkate menunggah foto nya dengan seekor kerbau bernama Thong Kham yang sudah dia anggap sebagai sahabat. Yang uniknya dari foto tersebut, ekspresi si kerbau, Thong Kham nampak tersenyum.

Walau dibayar untuk merawat kerbau tersebut, Paewkate sudah menanggap Thong Kham menjadi sahabatnya. “Thong Kham sangat manis dan cerdik, ia menyukai jalan di sawah dengan saya berada di punggungnya”, ujar Paewkate.

Karena persahabatannya itulah ia mengupload foto selfie nya dengan Thong Kham. Foto tersebut viral yang membuatnya dan kerbau menjadi internet selebriti terkenal di Thailand.

“Thong Kham meniru gaya saya, melihat ke arah ponsel, bergerak mendekati saya dan ikut tersenyum,” ujar Paewkate. Fot foto di facebooknya sudah dibagikan lebih dari 32.000 kali.

Kisahnya tidak berhenti disitu saja, Paewkate mengungkapkan bahwa pemilik dari Thong Kham akan menjual kerbau itu kepada orang lain. “Saya tidak memiliki cukup uang untuk membelinya”, ujar Paewkate. Ia mengatakan butuh mengumpulkan uang sekitar 100.000 bath atau sekitar Rp. 44,2 juta.

Paewkate memutuskan untuk menggalang donasi. Dalam dua hari, Paewkate telah berhasil mengumpulkan 135.969 bath atau sekitar Rp 60 jutaan. Ia mengatakan bahwa Thong Kham kini telah resmi menjadi miliknya melalui upacara khusus.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang. Saya akan menjaga Thong Kham bahagia seumur hidupnya dan menunggah fotonya terus. Saya menyambut siapa saja yang ingin mengunjungi Thong Kham,” ujar Paewkate.

“Dulu saya pernah bermimpi untuk punya sawah, rumah dan seekor kerbau yang bisa saya tunggangi ketika pergi ke sawah. Dengan adanya Thong Kham, impian terakhir saya akhirnya tercapai,” katanya.



Powered by Jasper Roberts - Blog