Viral Beredar Video Bullying Siswi SD, Ini Dia Penjelasan Dinas Pendidikan Manado

Publish : 2019-04-12
Dilihat oleh : 23 org


Viral-Beredar-Video-Bullying-Siswi-SD-Ini-Dia-Penjelasan-Dinas-Pendidikan-Manado

Viral Beredar Video Bullying Siswi SD, Ini Dia Penjelasan Dinas Pendidikan Manado - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado akan menelusuri video siswi SD yang melakukan perundungan dengan menampar temannya viral sejak hari Selasa (9/4/2019).

Video dengan durasi 21 detik tersebut tersebar di media sosial dengan terekam dua siswi berseragam merah putih yang melakukan perundungan dengan logat bahasa Manado.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado Daglan Walangitan mengatakan pihaknya belum mengetahui kasus tersebut.

“Di sekolah Manado itu? Saya juga belum tahu. Saya akan suruh tindak lanjuti dan telusuri. Sampai saat ini belum ada laporan. Nanti saya akan minta cek lagi ke Kabid saya. Jadi kita akan menelusuri dulu apakah itu benar-benar di Manado”, ujar kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manado dikutip dari Kompas.com.

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD Manado Sonny Lela mengatakan bahwa pada prinsipnya kasus perundungan tersebut merupakan tanggung jawab dari guru. Apalagi hal itu terjadi di jam sekolah, karena anak anak yang sudah masuk sekolah itu sudah menjadi tanggung jawab guru.

Menurutnya kasus ini terjadi karena anak-anak maish mempertahankan ego masing-masing. Ia juga meminta Dinas Pendidikan harus segara mengantisipasi agar tidak terjadi kasus seperti ini lagi.

Hingga saat ini belum di ketahui dimana lokasi dan identitas dari siswi dalam video tersebut.



Powered by Jasper Roberts - Blog