Stan Lee, Legenda Komik Marvel Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun

Publish : 2018-11-13
Dilihat oleh : 96 org


Stan-Lee-Legenda-Komik-Marvel-Meninggal-Dunia-di-Usia-95-Tahun

Stan Lee, Legenda Komik Marvel Meninggal Dunia di Usia 95 Tahun - Stan Lee, pencipta legenda komik komik marvel di kabarkan meninggal dunia pada usianya ke 95 tahun. Kabar duka ini dberikan oleh putri Stan Lee “Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik” ungkap putri Stan Lee, JC.

Stan Lee, bapak dari superher marvel telah menciptakan berbagai karakter fenomenal seperti Captain America, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Iron Man, Thor, dan berbagai karakter fiksi lainnya.

Pria yang lahir di New York 28 Desember 1922 disebut berjuang melawan pneumonia.

Stan Lee dilantik dalam industri buku komik Will Eisnet Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995. Lee juga tercatat menerima National Medal of Arts pada tahun 2008.

Sebelumnya, salah seorang pencipta (co-creator) dari karakter komik spiderman dan doctor strange, Steve Dikto telah meninggal dunia pada usia 90 tahun. Tanpa menjadi sebuah sorotan,Dikto diam-diam mendedikasikan hidupnya untuk seni dan menciptakan tokoh tokoh terkenal.

Dikto ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya di Manhattan pada tanggal 29 Juni 2018 dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis yang datang ke tempat itu. Lelaki kelahiran 2 November 1927 di Johnstown Pennsylvania, AS mulai kondang berkat karyanya di Marvel Comics pada tahun 1960-an. Ketika itu ia masih bekerja sama dengan Stan Lee, yang menjadi pemimpin perusahaan.

Lee memanglah seorang yang memunculkan ide untuk membuat jagoan remaja berkekuatan laba laba tersebut. Namun Dikto adalah sosok yang mewujudkan Spider-man diatas kertas. Lengkap dengan kostum merah biru nya dan juga jaring laba labanya di tangannya.

Tokoh Spiderman ini diciptakan oleh Stan Lee dan Dikto pada tahun 1960. Tokoh ini mendunia dan disukai oleh banyak orang, bahkan ia mengerjakan seri Spiderman ini hingga 38 edisi. Kemudian dikabarkan Dikto berselisih paham dengan Stan Lee yang menyebabkan Dikto meninggalkan Marvel pada tahun 1966. Pindah ke DC, kemudian kembali ke Marvel.

Ketika Dikto pindah ke DC, ia menggambarkan karakter pahlawan dengan nama The Creeper. Dikto tidak pernah menyerah untuk mencari wadah dalam mengembangkan kreativitasnya. Tapi pada tahun 1979, Dikto akhirnya kembali ke Marvel.

Stan Lee mulai membuat komik pertama kalinya pada tahun 1941 tentang Captain America. Tahun 1960, Stan Lee mendirikan Marvel Comics yang dikenalkan dengan penokohan yang lengkap dalam karakter pahlawan yang kuat sehingga menarik minat banyak orang, khususnya anak anak.

Lee juga bekerja sama dengan beberapa seniman, termasuk Jack Kirby dan Steve Dikto. Ia mulai menciptakan SpiderMan, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Thor, X-Men dan karakter fiksi lainnya.

Berbagi alam semesta menjadi komik superhero. Selain itu, ia juga menantang organisasi penyensoran industri komik, Otoritas Kode Komik yang memaksanya untuk mereformasi kebijakannya.

Stan Lee menikahi Joan Clayton Boocock pada tanggal 5 Desember 1947, dan pada tahun 1949, pasangan tersebut membeli rumah bertingkat 3 dan 3 kamar tidur di 1084 West Broadway di Woodmere, New York, di Long Island, ia tinggal di sana hingga tahun 1952. Putri mereka, Joan Celia “J.C.” Lee lahir pada tahun 1950, Anak lainnya, Jan Lee meninggal tiga hari setelah melahirkan pada tahun 1953. 



Powered by Jasper Roberts - Blog