Remaja ini Pakai Softlens Bukan Dengan Cairan Softlens, Malah Pakai Ludah

Publish : 2019-05-24
Dilihat oleh : 12 org


Remaja-ini-Pakai-Softlens-Bukan-Dengan-Cairan-Softlens-Malah-Pakai-Ludah

Remaja ini Pakai Softlens Bukan Dengan Cairan Softlens, Malah Pakai Ludah - Bagi para pengguna softlens pemula pasti membutuhkan latihan berkali-kali agar bisa lihai memakai lensa. Kini softlens atau lensa kontak telah menjadi alat kecantikan bagi para wanita.

Selain itu, agar lebih mudah memakai dan membersihkannya, softlens sering kali direndam pada air khusus yang biasa di sebut dengan air softlens. Hal ini agar tidak ada bakteri yang hinggap pada softlens yang bisa membahayakan mata.

Ketika menyimpannya, biasanya softlens akan direndam pada air tersebut dalam tempat khusus agar tidak rusak dan dapat digunakan kembali. Pemakaian softlens ini benar benar harus diperhatikan kebersihannya.

Nah baru-baru ini, beredar video cara memakai lensa tanpa air softlens, melainkan menggunakan air ludah. Video ini di unggah oleh akun twitter @tapibo0nk. Terlihat remaja perempuan ini memberikan contoh cara memakai lensa dengan cara yang tidak lazim.

Cara pakai lensa ini menggunakan air ludah, bukan dengan cairan softlens yang seharusnya. Sebelum digunakan, ia memasukkan softlens tersebut ke mulutnya, setelah itu ia keluarkan softlens dan mulai memakainya pada matanya.

Penggunaan cairan tersebut pada softlensnya tentu sangat berbahaya. Cairan softlens pastinya memiliki kandungan tersendiri untuk membuat softlens bebas dari bakteri. Tapi remaja ini malah menggunakan air ludah yang dimana ada jutaan bakteri di dalam mulut menempel pada softlens.  Tentu saja ini akan berbahaya dan berakibat buruk pada mata.

Softlens biasanya disimpan ditempat khusus yang sudah diisi air softlens untuk merendamnya. Namun remaja ini malah menggunakan ludah sebelum memakainya.



Powered by Jasper Roberts - Blog