Qingchen Jingjing, Penjahat Tercantik di China, Orang Mabuk Menjadi Sasarannya

Publish : 2018-12-06
Dilihat oleh : 18 org


Qingchen-Jingjing-Penjahat-Tercantik-di-China-Orang-Mabuk-Menjadi-Sasarannya

Qingchen Jingjing, Penjahat Tercantik di China, Orang Mabuk Menjadi Sasarannya - Penjahat tercantik di China, Qingchen Jingjing, begitulah julukannya di sosial media China, Weibo. Foto Qingchen Jingjing ini viral di Weibo setelah diunggah oleh kepolisian di Negeri Tirai Bambu ini.

Dilansir dari South China Morning Post, poster buron Qingchen Jingjing ini dirilis oleh kepolisian daerah Mianyang, Provinsi Sichuan, 20 November 2018 lalu. Polisi menyebut bahwa Qingchen merupakan anggota gang penipu ulung. Ia kerap melakukan penipuan disejumlah bar di China.

Memanfaatkan kecantikan yang memperdaya banyak korban, tapi sasaran favorit dari Qingchen ini adalah orang orang mabuk. Belum jelas usia dan pekerjaan dari Qingchen. Tapi seseorang yang mengaku pernah menjadi teman kerja Qingchen, menyebutkan bahwa ia berusia sekitar 19 tahun.

Menurut The Beijing News, 2 anggota geng penipu ini telah menyerahkan diri ke kepolisian. Tapi masih ada 5 orang, termasuk dengan Qingchen, masih kabur. Polisi pun masih menyelidik kasus geng penipu ini setelah seorang pria melapor.

Korban mengaku telah ditipu hingga jutaan rupiah di sebuah kedai minum. Dalam penyelidikan, geng penipu telah beraksi setengah tahun lamanya. Melalui akun Weibo, kepolisian China menuliskan “Jadi cantik itu bukan salahmu, tapi memakai kecantikanmu untuk melakukan tindakan kejahatan adalah sebuah pelanggaran”

Seseorang mengaku sebagai mantan teman sekolah Qingchen memberikan kesaksiannya pada media The Beijing News. Ia mengatakan bahwa Qingchen merupakan siswa paling cantik di sekolah. Ia dengan cepat menjadi sosok yang populer di mata para laki laki. Qingchen sendiri dikenal sebagai seseorang yang membanggakan kecantikannya dan haus akan perhatian.

“Qingchen lahir sekitar tahun 1999 dan dikenal sebagai orang yang bersikap semaunya. Ia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya begitu saja demi bisa berpergian bersama kekasihnya,” kata seorang teman sekolah Qingchen.

Pengguna media sosial Weibo di China ramai ramai mengomentari Qingchen. Banyak orang menyayangkan kecantikannya karena ia menggunakannya untuk menipu orang. “Ia bisa mendapatkan uang dengan menjadi vlogger, dibandingkan penipu,” komentar dari pengguna Weibo.



Powered by Jasper Roberts - Blog