PERCAYA GAK PERCAYA! 4 Misteri Penjelajah Waktu Yang Masih Misterius Hingga Kini!

Publish : 2018-01-17
Dilihat oleh : 204 org


Percaya gak pecaya, Ini misteri adanya penjelajah waktu!
PERCAYA-GAK-PERCAYA-4-Misteri-Penjelajah-Waktu-Yang-Masih-Misterius-Hingga-Kini

Pembahasan mengenai perjalanan waktu selalu menarik untuk di bahas. Oleh karena itu, banyak film mengenai perjalanan waktu dibuat seperti Project Alamanac, Interstellar, Star Trek, The Terminator hingga X-Men. Tak hanya film barat yang turut mengambil tema perjalanan waktu, terdapat juga anime Jepang yang mengambil tema yang sama seperti Steins Gate yang terinspirasi dari kisah John Titor yang menghebohkan pada tahun 2000.

Penjelasan mengenai time travel atau menjelajahi waktu banyak dibahas dan diragukan kemungkinannya. Namun bukan berarti hal tersebut tidak mungkin dilakukan. Banyak ilmuwan dan fisikawan seperti Albert Einstein hingga Stephen Hawking mengatakan bahwa perjalanan waktu mungkin saja dapat dilakukan. Salah satunya teori relativitas dari Einstein.

Nah, Berikut 4 misteri penjelajah waktu yang masih misterius hingga kini!

1. John Titor

Pada tahun 2000, dunia maya dihebohkan dengan hadirnya seorang yang mengklaim dirinya sebagai seorang time traveler di sebuah forum internet. Ia menamakan dirinya sebagai John Titor. Menurut pengakuan dari Titor, ia berasal dari tahun 2036 dan memiliki misi untuk kembali ke tahun 1975 dan mengambil PC IBM 5100.

Menurut Titor, di tahun 2036  semua sistem UNIX mengalami error dan hanya PC IBM 5100 lah yang dapat men-debug error 2038 UNIX, limitasi coding yang dapat menyebabkan komputer gagal dalam skala terburuk untuk bug Y2K. Titor mengatakan bahwa PC IBM 5100 memiliki kemampuan rahasia yaitu dapat membaca bahasa program IBM yang lebih tua selain APL dan Basic.

Dengan kata lain, komputer tersebut punya kemampuan untuk meniru bahasa pemograman lain. Yang membuat hal ini makin meyakinkan adalah para petinggi IBM saat itu mengatakan bahwa hal yang dikatakan Titor benar adanya dan hanya segelintir dari petinggi IBM yang mengetahui rahasia kemampuan dari PC IBM 5100.

Selain membeberkan misi utamanya, Titor juga banyak memberikan pernyataan tentang apa yang terjadi di masa depan. Tak hanya itu, Titor juga menjelaskan secara rinci mengenai mesin waktu yang digunakan. Menurutnya, itu adalah mesin waktu pertama dari jenisnya yang diproduksi oleh perusahaan raksasa General Electric pada 2034.

Sponsored

2. Andrew Carlssin

Pada tanggal 28 Januari 2003, seorang pria bernama Andrew Carlssin ditangkap oleh FBI atas permintaan Security and Exchange Commission (SEC). Andrew Carlssin pun diinterogasi atas kecurigaan melakukan insider trading. Hal ini bermula ketika Carlssin berhasil meningkatkan portofolionya dari $800 menjadi $350.000.000 hanya dalam 2 minggu.

Lebih mencurigakan lagi, ia melakukan 126 keputusan trading yang beresiko tanpa sekalipun gagal. Bertahun-tahun para trader hebat di Wall Street mengalami kerugian besar akibat volatilitas pasar yang luar biasa. Hal tersebutlah yang membuat para trader menjadi curiga. Pada saat diinterogasi oleh FBI, Carlssin mengaku bahwa ia adalah seorang time traveller dan berasal dari tahun 2256.

Carlssin mengakui bahwa di tahun 2256, pengetahuan tentang volatilitas pasar saham adalah sesuatu yang biasa sehingga semua orang yang mengetahui sejarah pasar saham dapat mengambil keuntungan darinya. FBI tidak semerta-merta percaya dengan pengakuan dari Carlssin. Sehingga Carlssin pun memberikan prediksi tentang tanggal pasti invasi Amerika ke Irak dan terbukti tepat.

Carlssin juga menawarkan untuk memberi tahu lokasi Osama Bin Laden dan obat penyembuhan bagi AIDS dengan bayaran ia dilepaskan bebas dan dibiarkan kembali ke mesin waktunya. Ketika ditanya, Carlssin menolak untuk memberitahukan lokasi mesin waktunya karena takut teknologi tersebut jatuh ke tangan yang salah.

Sebuah sumber dari SEC juga mengakui bahwa tidak seorangpun yang dapat melacak asal-usul Carlssin sebelum Desember 2002. Seakan-akan Carlssin tidak pernah ada sebelum itu. Lebih anehnya lagi, kisah mengenai Carlssin tiba-tiba saja menghilang dan tidak diungkit lagi begitu pula denga keberadaannya. SEC dan FBI bahkan menyangkal pernah menangkap Carlssin.

Sponsored

3. Pria dari Taured

Pada tahun 1954, Bandara Haneda di Tokyo dibingungkan dengan kedatangan seorang pria yang mengaku berasal dari sebuah negara bernama Taured. Saat diminta menunjukkan lokasi negara tersebut pada sebuah peta, ia menunjuk sebuah tempat di perbatasan antara Spanyol dan Jepang, yaitu Andora.

Pria tersebut juga terkejut mengetahui negaranya tidak ada dipeta. Ia juga mengaku bahwa negaranya sudah ada sejak tahun 1000. Yang membuat kondisi semakin aneh adalah paspor, surat ijin mengemudi dan uang yang dibawa semua menunjukkan bahwa ia berasal dari negara bernama Taured tersebut.

Pria tersebut juga mengaku bahwa ia sudah sering melakukan perjalanan ke luar negeri termasuk ke Jepang dan terbukti dari stempel yang ada di paspornya. Hal aneh lain yang terjadi yaitu hotel yang ia pesan menyebutkan bahwa tidak ada reservasi atas namanya sama sekali. Yang lebih mengejutkan adalah ketika ia dibawa ke hotel terdekat untuk sementara, pria tersebut menghilang dari kamarnya tanpa jejak padahal ada 2 penjaga yang menjaga di pintu kamarnya.

Ia juga tidak mungkin keluar lewat jendela karena kamarnya berada di lantai 50. Tak hanya itu, semua dokumen yang berkaitan dengannya mulai dari paspor dan sim juga hilang dari kantor sekuriti bandara.

Sponsored

4. Sir Robert Victor Goddard

PERCAYA GAK PERCAYA! 4 Misteri Penjelajah Waktu Yang Masih Misterius Hingga Kini!

Pada tahun 1935, seorang Marsekal Angkatan Udara Inggris (RAF), Sir Robert Victor Goddard ditugaskan untuk menginspeksi lapangan terbang di dekat Edinburgh, lebih tepatnya di Drem. Pada saat ia melakukan inspeksi, kondisi lapangan terbang tersebut sangat berantakan dan tak layak pakai.

Pada saat Goddard dalam perjalanan pulang, tiba-tiba kondisi cuaca menjadi buruk dan ia memutuskan untuk kembali ke Drem. Saat hampir tiba di Drem, tiba-tiba cuaca kembali cerah. Yang mengejutkannya adalah pada saat ia melihat kebawah, tiba-tiba Drem yang berantakan sudah dalam kondisi selesai direnovasi dan sedang digunakan. Ia juga melihat banyak mekanik berseragam biru dan juga terdapat 4 pesawat terbang berwarna kuning yang sedang diparkirkan di landasan.

Anehnya lagi terdapat 1 jenis pesawat yang modelnya tidak ia kenali. 4 tahun kemudian, Angkatan Udara Inggris (RAF) mulai memproduksi pesawat monoplane jenis baru dengan warna kungin. Seragam mekanik juga berubah menjadi warna biru. Lapangan terbang Derm juga beroperasi kembali persis dengan apa yang dilihat oleh Sir Robert Victor Goddard 4 tahun yang lalu.

Itulah 4 Misteri penjelajah waktu yang masih misterius hingga kini!

 



Powered by Jasper Roberts - Blog