Nintendo Switch Lite Meluncur, Lebih Murah dan Compact Dari Versi Reguler

Publish : 2019-07-11
Dilihat oleh : 39 org


Nintendo-Switch-Lite-Meluncur-Lebih-Murah-dan-Compact-Dari-Versi-Reguler

Nintendo Switch Lite Meluncur, Lebih Murah dan Compact Dari Versi Reguler - Nintendo akhirnya mengumumkan konsol terbaru mereka yang menjadi pelengkap lini Nintendo Switch. Konsol tersebut bernama Nintendo Switch Lite yang akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan versi regulernya.

Nintendo Switch Lite ini dibuat khusus untuk handheld, yang artinya hanya dimainkan dalam genggaman, tanpa dikoneksikan ke televisi. Menurut General Producer Nintendo Switch, Yoshiaki Koizumi bahwa inilah hal yang menjadi perbedaan antara switch lite dan switch reguler. Dengan namanya Lite, pasti fitur dan spesifikasi dari Nintendo Switch Lite akan lebih rendah.

Selain tidak bisa koneksi ke televisi, joystick pada nintendo Switch Lite tidak dapat di lepas-pasang seperti switch reguler. Alhasil pengguna yang ingin memainkan game dengan 2 pemain harus membeli joystick tambahan Nintendo Switch Reguler.

Selain fitur fitur itu, desain pada Nintendo Switch Lite memiliki beberapa perbedaan. Nintendo memangkas bobot konsol menjadi lebih ringan sehingga ketika dimainkan dalam genggaman akan lebih nyaman.

Nintendo Switch ini memiliki layar sebesar 5,5 inch, lebih kecil dari Switch Reguler yang seluas 6,2 inch. Sementara fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth dan NFC tetap masih tersedia dalam konsol ini.

Nintendo Switch Lite akan mulai dijual pada 20 September 2019, kabarnya akan berkisar 199 Dollar AS (Sekitar Rp. 2,8 juta) sedangkan Nintendo Switch reguler sendiri berkisar 300 Dollar (4 jutaan). Nintendo Switch Lite akan tersedia dalam 3 varian warna yakni kuning, abu-abu dan turquoise (biru).



Powered by Jasper Roberts - Blog