Manananggal, Makhluk Seperti Vampir Di Filipina

Publish : 2018-01-18
Dilihat oleh : 153 org


Manananggal-Makhluk-Seperti-Vampir-Di-Filipina

Manananggal, Makhluk Seperti Vampir Di Filipina - Manananggal merupakan makhluk mitos dalam cerita rakyat di Filipina yang bisa dibilang cukup mirip dengan Vampir karena Manananggal juga tidak menyukai garam dan bawang putih.

Makhluk yang populer di daerah Visayas, provinsi Capiz, Iloilo, Antique ini juga menghindari benda benda seperti Belati, Cuka, Rempah-Rempah, Ekor ikan pari, dan juga menghindari dari adanya cahaya.

Manananggal diceritakan berwujud seorang wanita tua yang cantik, yang bisa memisahkan badannya dari kakinya. Dan biasanya dia akan memisahkan badan dari kakinya pada malam hari dan terbang dengan menggunakan sayap yang menyerupai sayap kelelawar.

Saat berkeliaran, Manananggal biasanya berburu wanita yang sedang hamil yang berada dirumah untuk menghisap janin dan jantungnya menggunakan lidahnya.

Tubuh bagian bawahnya biasanya akan dibiarkan dan itu merupakan titik lemahnya.

Jika ada orang yang melihat tubuh bagian bawahnya, dan menaburi garam atau diberi bawang putih, maka Manananggal tidak akan bisa bersatu kembali pada tubuhnya.

Dan jika dia tidak bisa bersatu kembali dengan tubuh bagian bawahnya, dia akan terbakar sampai mati saat fajar.

Karena cerita ini merupakan cerita turun temurun, warga di daerah Visaya biasanya menggantungkan bawang putih di dekat pintu masuk atau jendela untuk berjaga jaga dari serangan manananggal.

Baca Juga :


Sponsored



Powered by Jasper Roberts - Blog