Lahir Tidak Berpenis, Pria ini Memasang Penis Bionik

Publish : 2018-10-03
Dilihat oleh : 53 org


Lahir-Tidak-Berpenis-Pria-ini-Memasang-Penis-Bionik

Lahir Tidak Berpenis, Pria ini Memasang Penis Bionik - Kini kemajuan teknologi dalam bidang medis telah memberi banyak manfaat positif. Seorang laki laki di Inggris bernama Andrew Wardle lahir tanpa penis siap untuk berhubungan seksual pertamanya setelah dipasangi organ bionik.

Sponsored

Warde lahir dengan ekstrofi kandung kemih, suatu kondisi dimana memiliki kantong kemih yang terbentuk dibagian luar tubuh. Walaupun memiliki testikel, ia termasuk ke dalam satu 20 juta kemungkinan penderita yang memiliki derita lahir tanpa penis.

Ketika menjalani masa remaja, Warde sudah berusaha untuk mengakhiri hidupnya. Ia meninggalkan sekolah dan mulai mengonsumsi narkoba. Pada tahun 2011, tepatnya ketika natal, Warde sudah mencoba untuk bunuh diri kedua kalinya. Ketika tahun 2012, ia akhirnya mendapatkan research yang secerah harapan. Ia dirujuk ke spesialis dan ia mulai berubah. Selain kandung kemihnya yang diperbaiki, ia juga bisa mendapatkan penis bionik yang baru dan canggih.

Pada bulan November, Wardle menjalani operasi pembuatan penis pertamanya. Dokter membuat organ tambahan dari kulit, otot dan saraf di lengannya, serta dengan vena di kaki kanannya. Kulit yang hilang di lengannya kemudian di ganti dengan cangkok dari bokongnya. Dalam operasi pada tahun 2015, ia menerima implan penis yang terdiri dari penampung garam dan juga katup pompa dan pelepas.

Wardle berhasil menajalani tahap akhir dari operasi implan penis di University College Hospital London. Sebuah silinder internal dipasang, memungkinkan Wardle dapat mencapai ereksi, ini berarti ia telah bisa melakukan penetrasi seks untuk pertama kalinya.

Setelah uji coba, laki laki berusia 44 tahun itu mengalami ereksi setelah 10 hari kedepan sebelum implannya kempes. Dokter mengatakan bahwa Wardle harus menunggu enam minggu sebelum berhubungan seksual dengan pasangannya, Febra Fabian.

Operasi ini berhasil, melibatkan pompa yang di pasang tadinya menciptakan sebuah ereksi sehingga membuat Wardle merasa telah menjadi seorang laki laki seutuhnya. Wardle mengatakan bahwa ia sangat gembira bisa melanjutkan hidup sekarang. Tapi, ia berpikir kembali bahwa berhubungan seks pertama kalinya menjadi masalah besar untuk orang lain dari pada dia.

Ia mengatakan bahwa ia merasa senang kepada para dokter yang terlibat karena telah memberi dirinya obat penghilang rasa sakit. Harga penis Wardle ini mencapai 50 ribu Poundsterling atau sekitar 948 juta, namun untuk warga inggris, biaya tersebut telah di bayar oleh National Health System. Tapi sebenarnya biaya untuk pembedahan Wardle ini lebih besar.

Apa itu Penis Bionik?

Terdapat dua jenis penis prostetik, yaitu perangkat non-tiup dan perangkat tiup. Jenis non tiup ini terdiri dari batang plastik lunak yang dimasukkan kedalam ruang ereksi penis. Posisi batang dapat di tekuk secara manual.

Jenis tiup menggunakan silinder plastik tiup bukan batang. Silinder ini telah berisi air, jadi ketika sang pengguna menggunakan pompa yang ada di skrotum, penis yang masujk ke jenis ini tidak bisa menarik sepenuhnya. Jadi akan terlihat panjang ketika lemas. Namun kemampuan penis ini ketika melakukan ejakulasi tidak berpengaruh.

Beberapa kerugian dari penis bionik nontiup dan tiup ini adalah penipisan daging penis dalam jangka panjang. Untuk implan jenis tiup, ereksi merupakan suatu hal yang dikhawatirkan seseorang karena bisa menghasilkan rasa serta penampilan abnormal. Sedangkan untuk non tiup, jenis yang menyebabkan rasa sakit ketika operasi. Hal ini karena penis membutuhkan penyesuaian diri hingga mencapai posisi ereksi secara permanen.



Powered by Jasper Roberts - Blog