Akun Sering Diretas, Instagram Uji Fitur Baru Pulihkan Akun yang Telah Diretas

Publish : 2019-06-18
Dilihat oleh : 32 org


Akun-Sering-Diretas-Instagram-Uji-Fitur-Baru-Pulihkan-Akun-yang-Telah-Diretas

Tidak sedikit pengguna Instagram yang akunnya diretas dan sedang berjuang untuk mengembalikan akses ke akun mereka.

Buat kamu yang juga mengalami hal tersebut, saat ini Instagram tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan kembali akses akun yang diretas dengan lebih mudah loh.

Tak hanya itu, Instagram juga tengah menguji fitur keamanan terbaru untuk mencegah peretas mengambil akun pengguna.

“Kami tahu bahwa kehilangan akses ke akun Anda bisa menjadi pengalaman yang menyulitkan. Kami memiliki langkah untuk menghentikan peretasan akun sejak awal, serta membantu pengguna memulihkan akun milik mereka,” ujar juru bicara Instagram.

“Namun kami mendengar dari komunitas bahwa hal tersebut tidak cukup dan orang-orang masih berjuang untuk mendapatkan kembali akses ke akun mereka,” tambahnya.

Namun sampai sekarang masih belum diketahui kapan fitur pemulihan akun tersebut akan tersedia. Dilansir dari Engadget, Instagram memastikan bahwa fitur tersebut akan tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Fyi, Instagram kini menjadi platform sosial media yang paling rentan menjadi korban peretasan. Biasanya peretas membobol akun dengan cara berpura-pura menjadi brand tertentu dan kemudian mengirimkan surel phising.

Jika peretas berhasil mendapatkan akses akun, ia akan mengubah sandi dan meminta bayaran kepada korban.

Hati-hati ya guys! Jangan asal membuka link dari email yang tidak jelas.



Powered by Jasper Roberts - Blog