Huawei Mate X, Ponsel Layar Lipat Milik Huawei Ditunda Hingga September

Publish : 2019-06-18
Dilihat oleh : 34 org


Huawei-Mate-X-Ponsel-Layar-Lipat-Milik-Huawei-Ditunda-Hingga-September

Huawei Mate X, Ponsel Layar Lipat Milik Huawei Ditunda Hingga September - Sebelumnya ponsel layar lipat milik Huawei ini dikabarkan akan dirilis pada bulan Juni ini. Tapi Huawei memutuskan untuk menunda kehadiran smartphone tersebut hingga September mendatang. Juru bicara Huawei mengatakan bahwa penundaan ini disebabkan Huawei tidak ingin ponsel layar lipat ini bernasib sama seperti Samsung.

Juru bicara Huawei ini mengatakan bahwa mereka akan lebih waspada mengenai potensi problem yang terjadi pada Galaxy Fold yang dilaporkan bermasalah ketika dicoba oleh sejumlah reviewer pada April lalu.

Serangkaian uji coba juga masih dilakukan untuk menjamin aplikasi yang dijalankan tetap dapat berfungsi dengan lancar ketika ponsel dalam keadaan terbuka. Huawei juga menegaskan pengujian ini melibatkan sejumlah operastor seluler dan para pengembang diseluruh dunia.

Huawei sendiri kini berada pada posisi yang cukup sulit setelah pemerintah Amerika Serikat memasukkan namanya ke dalam daftar hitam perdagangan di AS. Huawei tidak dikenankan untuk membeli segara bentuk komponen hardware atau software produk teknologi dari perusahaan AS tanpa seizin pemerintah setempat.

Walaupun dikabarkan Huawei kehilangan lisensi OS Android dari Google, tapi Huawei X ini akan tetap dibekali oleh OS Android.

Pasalnya Mate X sudah diberikan izin menggunakan Android sebelum nama Huawei dimasukan ke dalam daftar hitam. Huawei juga optimis untuk menjual ponsel layar lipat Mate X kepada konsumen.



Powered by Jasper Roberts - Blog