Heboh, Lumba Lumba ‘Putih Biru’ Muncul di Sungai Kualuh

Publish : 2019-01-29
Dilihat oleh : 26 org


Heboh-Lumba-Lumba-Putih-Biru-Muncul-di-Sungai-Kualuh

Heboh, Lumba Lumba ‘Putih Biru’ Muncul di Sungai Kualuh - Viral beredar video Lumba Lumba ‘Putih Biru’ muncul di Sungai Kualuh.Terlihat penampakan dua ekor spesies Lumba-lumba air tawar (Orcaella brevirostris) di Sungai Kualuh, Kabpuaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera utara.

Kehadiran dua hewan mamalia ini menggerkan warga setempat dekat Sungai Kualuh. Hal ini dikarenakan kejadian seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Kabar adanya lumba lumba air tawar ini membuat para warga berbondong-bondong memadati bantaran sungai untuk melihat lumba lumba tersebut.

Lumba-lumba tersebut memiliki warna tubuh biru putih ini dan memiliki benjolan di atas kepala. Kedua ekor ikan ini terus meliuk liuk dari hulu ke hilir. Warga yang menyasikan atraksi kedua hewan lumba lumba air ini pun bersorak sorak layaknya seperti melihat atraksi sirkus.

Bukannya takut, kedua ekor jenis ikan ini malah justru berkehendak menunjukkan kebolehannya dalam beratraksi di Sungai Kualuh tersebut. Momen munculnya kedua ikan tersebut membuatnya menjadi sasaran para warga dengan memfoto kedua ikan tersebut.

Ada yang foto sambil merekam, ada yang memanggil dengan siulan, ada yang sengaja naik perahu untuk bisa melihat lumba lumba dari jarak dekat. Pengirim video bernama Dhani Ali Dalimunthe mengatakan bahwa kemunculan ikan lumba lumba ini sudah pernah terjadi, pernah muncul di Sungai Kanan, Kabupaten Labuhan batu Selatan.

Hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak terkait dari mana lumba lumba ini berasal.



Powered by Jasper Roberts - Blog