Google dan Apple Akan Meluncurkan Emoji Baru

Publish : 2019-07-18
Dilihat oleh : 46 org


Google-dan-Apple-Akan-Meluncurkan-Emoji-Baru

Google dan Apple Akan Meluncurkan Emoji Baru - Apple dan Google dikabarkan akan meluncurkan emoji baru sebagai bagian dari perayaan hari emoji dunia pada 17 Juli 2019.

Dilansir dari selular.id, sejumlah emoji baru dari Apple akan hadir pada tahun 2019. Emoji ini akan tersedia di berbagai platform apple seperti Ios, iPad OS, Mac OS, dan watchOS.

Emoji baru dari apple ini menggambarkan hubungan manusia, memungkinkan pengguna memilih warna kulit untuk dua orang. Terdapat juga beberapa emoji binatang (orang utan, kungkang, flamingo), mainan (layangan, yoyo), makanan (wafel, keju, bawang putih), pakaian serta ekspresi menguap.

Apple juga kini berusaha untuk mengoleksi emoji miliknya untuk lebih inklusif dalam keberagaman. Dari situs resminya, 59 emoji tersebut akan mulai tersedia pada musim gugur tahun ini atau sekitar September hingga Desember.

Untuk Google, sebelumnya telah diumumkan pada saat perilisan Android  Q Beta 3 pada Mei lalu. Google juga menampilkan emoji yang serupa pada Apple.

Beberapa emoji tersebut adalah ekspresi menguap, flamingo, orang utan, kungkang, wafel dan bawang putih. Emoji ini sepertinya akan meluncur pada musim gugur mendatang.

Emoji buatan Apple dan Google ini merupakan bagian dari Emoji 12.0 yaitu daftar emoji teranyar yang dirilis pada 5 februari lalu. Terdapat 230 emoji di dalamnya.



Powered by Jasper Roberts - Blog