Faktor Penyebab Jantung Berdebar Kencang Bukan Karena Jatuh CINTA! No 4 MEMATIKAN!

Publish : 2018-01-17
Dilihat oleh : 156 org


Faktor-Penyebab-Jantung-Berdebar-Kencang-Bukan-Karena-Jatuh-CINTA-No-4-MEMATIKAN

Pernahkah anda merasakan jantung  berdebar kencang seperti detak jantung berdenyut tak karuan ketika bertemu orang yang dicintai atau jumpa mantan pacar dijalan. Senang, sedih semua bercampur aduk sehingga membuat jantung kita berdebar dengan kencang.

 
Namun itu bisa juga terjadi karena beberapa alasan medis. Bisa aja karena adanya penyakit ataupun hal yang tidak karuan. Dan jika diabaikan akan menyebabkan masalah kematian. Bahkan ini bisa menyebabkan kematian mendadak.  

Sponsored

Ada beberapa aktivitas dan kebiasaan yang mungkin membuat jantung kita berdetak cepat. Maka dari itu, kita perlu antisipasi yang tepat.

 

Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan jantung berdebar kencan

 

1.Terlalu Banyak Konsumsi Junk Food

Mengkonsumsi  junk food  telah  menjadi kebiasaan kita sehari hari padahal bahan pengawet yang terdapat di junk food  menbuat kinerja jantung semakin berat.

 

2. Malas berolahraga

Saat kamu kurang olahraga maka tubuh akan mengalami kegemukan dan tidak fit. Akibatnya jantung akan terasa berat untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh dan bisa membuat detak jantungmu tak karuan.

 

3. Banyak pikiran

Jika kita memiliki  masalah tentunya kita akan stres. apalagi sedang dihadapi masalah yang belum bisa diselesaikan , rasa takut dan khawatir itu yang  menbuat debar jantung  tak teratur.

 

4. Konsumsi obat-obatan tertentu

Beberapa obat ada keterangan efek samping yang menyebabkan jantung berdebar. Jenis obat  obatan yang menyebabkan jantung berdebar seperti obat asma atau gangguan tiroid. Adanya hipotiroidisme bisa memperlambat denyut jantung atau malah membuat detak jantungmu berdegup lebih cepat.

 

Sponsored


 

5. Konsumsi kafein

Perhatikan Konsumsi kafein, asupan kafein berlebih  bisa menyebabkan jantung memompa darah lebih cepat sehingga debarannya lebih kencang dari biasanya. Oleh karena itu konsumsi kopi diusahakan sehari 2 gelas sudah cukup.

6. Anemia

Kekurangan sel darah merah dapat menbuat jantung anda berdebar juga.karena ,sel darah merah tidak mampu mengirimkan oksigen  keotot jantung,akibatnya jantung akan berdebar karena kekurangan oksigen yang masuk.

 

Jadi jagalah kesehatan anda ya! Jangan selalu berpikir kalau jantung berdebar kencang karena jatuh cinta, hehe.

 

 

 

 



Powered by Jasper Roberts - Blog