Fakta Mengenai Sepasang Anak SMP yang Ngebet Nikah Hanya Karena Takut Tidur Sendiri

Publish : 2018-04-19
Dilihat oleh : 108 org


Fakta-Mengenai-Sepasang-Anak-SMP-yang-Ngebet-Nikah-Hanya-Karena-Takut-Tidur-Sendiri

Fakta Mengenai Sepasang Anak SMP yang Ngebet Nikah Hanya Karena Takut Tidur Sendiri - Akhir akhir ini kita digegerkan dengan berita yang mengabarkan sepasang anak SMP yang ngebet nikah hanya karena takut tidur sendirian. Sepasang anak SMP ini berasal dari kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Keduanya memutuskan menikah karena salah satu dari mereka yang takut tidur sendiri. Ini terjadi karena ibunya yang baru meninggal satu tahun lalu dan juga bapaknya yang tidak sering pulang rumah karena bekerja.

Berikut ini fakta mengenai sepasang kekasih SMP yang ngebet nikah :

  1. Ditolak KUA

Keduanya ditolak untuk menikah di Kantor Urusan Agama. Tapi impian mereka sempat terwujud ketika mereka mengajukan gugatan ke Pengadilan agama agar memberikan persetujuan untuk menikah.

Sponsored

  1. Siswa yang berprestasi

Menurut Pelaksana Humas Kantor Kemenag Kabupaten Bantaeng Mahdi Bakri, tante dari pengantin cewek ini mengatakan bahwa keponakannya tidak hamil dan juga tidak di jodohkan. Menurutnya anak ini mau menikah karena takut tidur sendiri dirumah karena ibunya baru meninggal setahun yang lalu, sedangkan ayah yang meninggalkan rumah karena bekerja di kabupaten.

  1. Bimbingan perkawinan

Keduanya masih dianggap usia dini, maka dari itu, pihak KUA memberikan bimbingan perkawinan.

  1. Tidak boleh menikah tanpa persetujuan pengadilan agama

Keduanya tetap tidak bisa menikah karena tidak ada keputusan dari pengadilan agama. Keduanya sempat diberi dispensasi dan diperbolehkan untuk menikah. Tapi pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menolak dan meminta untuk pernikahan remaja tersebut di tunda lantaran masih di bawah umur.

Sponsored

  1. Umur kedua pengantin

si cowok masih berumur 15 tahun 10 bulan sedangkan sicewek 14 tahun 9 bulan. Keduanya memang masih muda, tapi mereka mendapatkan dispensasi dari pengadilan agama untuk diperbolehkan menikah. 



Powered by Jasper Roberts - Blog