DJI Merilis Robot Untuk Ajari Anak-anak Coding

Publish : 2019-06-19
Dilihat oleh : 27 org


DJI-Merilis-Robot-Untuk-Ajari-Anak-anak-Coding

DJI Merilis Robot Untuk Ajari Anak-anak Coding - DJI, produsen drone yang terkenal ini beberapa tahun terakhir rutin menggelar kompetisi robotik di China yang disebut dengan RoboMasters. Program ini untuk mengedukasi para pelajar agar dapat memprogram dan mempelajari tentang robotik.

Kini DJI memperluas programnya ke negara lain dengan membuat drone berbentuk tank yang bernama RoboMaster S1. Sekarang, anak-anak di Amerika Serikat, Eropa dan Jepang dapat mempelajari pemrograman menggunakan robot tersebut.

RoboMaster S1 merupakan tank dengan ukuran mini yang dapat dikendalikan dari jarak jauh dan dilengkapi dengan kamera. Robot ini diprogram dan dikendalikan pada smartphone atau tablet yang berjalan di Android dan IOS yang mengajarkan 2 bahasa program yakni Python dan Scratch.

Robot rancangan DJI ini dilengkapi dengan 31 sensor yang membantu memetakan lingkungan dan dapat bergerak dalam 360 derajat berkat roda yang dirancang. Robot ini juga memiliki 46 komponen seperti motor, detektor, sensor inframerah, lampu LED, Mikrofon, speaker, dll. Selain itu ada 6 modul kecerdasan buatan yang dapat diprogram.

Kecerdasan buatan ini tidak hanya digunakan mengenali Robomaster S1 lainnya, tapi juga menafsirkan suara dan gerakan yang dibuat oleh pengguna.

Robot ini juga bisa melakukan tugas dengan kompleksitas berbeda-beda. Dapat juga di program untuk gerakan otonom. Bahkan juga bvisa mengenali dan bereaksi terhadap sejumlah suara dan gerak tubuh tertentu.

Pbarikan juga mengumumkan masa pakai baterai sekitar setengah jam. DJI Robomaster S1 kini sudah tersedia di Amerika Serikat  seharga USD 499 atau Rp. 7 Jutaan.



Powered by Jasper Roberts - Blog