Bukan Lelucon, Ternyata Terapi Bawang Merah Dalam Kaos Kaki Memiliki Khasiat yang Mengejutkan

Publish : 2018-01-17
Dilihat oleh : 428 org


khasiat yang mengejutkan dari terapi bawang merah dalam kaos kaki
Bukan-Lelucon-Ternyata-Terapi-Bawang-Merah-Dalam-Kaos-Kaki-Memiliki-Khasiat-yang-Mengejutkan

Permukaan kulit sangat penting bagi kesehatan karena kulit dapat menyerap apa saja yang diletakkan di atasnya. Oleh karena itu, anda harus mempunyai kesadaran akan pentingnya kesehatan kulit kita. Memilih bahan – bahan natural dan organik membantu mengurangi jumlah racun yang masuk ke dalam tubuh. Salah satu studi kasus membuktikan bahwa zat yang digunakan pada kulit dapat terserap ke dalam jaringan yang lebih dalam dan melewati sistim limfatik tubuh. 

Sponsored

Sebuah percobaan sederhana yang diberi nama tes “napas bawang putih” dilakukan untuk membuktikan hal ini. Anda cukup menggosokkan beberapa bawang putih segar pada telapak kaki anda. Tunggu selama 15 menit maka anda akan merasakan nafas anda akan bau seperti bawang putih. Hal ini membuktikan bahwa apa yang diserap oleh kulit akan beredar di seluruh tubuh.

Bagian telapak kaki anda rupanya mempunyai pintu jalan masuk langsung ke beberapa organ dalam tubuh anda yang juga dikenal dalam pengobatan China sebagai meridian? Meridian ini adalah jalur yang menghubungkan tiap – tiap organ tubuh manusia. Beberapa orang beranggapan bahwa meridian tidak benar – benar ada, namun orang – orang yang paham seputar pengobatan China mengakui bahwa meridian berkaitan erat dengan sistim syaraf.

titik - titik meridian telapak kaki

Telapak kaki mempunyai sedikitnya 7.000 meridian yang terhubung langsung ke organ yang berbeda di dalam tubuh. Sinyal – sinyal listrik yang melewati meridian ini acap kali menjadi tidak aktif saat anda menggunakan sepatu. Hal inilah yang menjadi alas an utama mengapa anda kadang kala harus membiasakan kaki anda berjalan di luar bersentuhan langsung dengan bumi tanpa memakai alas kaki sebab merangsang titik – titik meridian ini merupakan hal yang sangat penting.

Nah, selain berjalan kaki tanpa memakai alas kaki dan akupuntur, salah satu metode yang dapat diterapkan untuk merangsang titik – titik meridian adalah dengan meletakkan potongan bawang merah di bawah telapak kaki dan membungkusnya dengan kaos kaki ketika anda hendak tidur. Bila diterapkan ke kulit, bawang merah, selain sebagai pemurni udara, juga berkhasiat untuk membunuh kuman dan bakteri serta membantu membersihkan darah karena kandungan asam fosfat yang terdapat dalam bawang merah dapat memasuki aliran darah.

bawang merahManfaat yang dapat diperoleh dengan melakukan terapi ini adalah sebagai berikut :

1.      Sebagai media detoksifikasi atau melepaskan racun dari dalam tubuh yang merusak kesehatan dan menumpuk di telapak kaki

Kandungan asam fosfat dan senyawa sulfur yang terkandung dalam bawang merah bekerja sebagai magnet untuk racun dan residu (sisa – sisa zat yang ngak dibutuhkan oleh tubuh) dalam darah yang biasanya menumpuk di kaki, sehingga membantu tubuh menghilangkan racun dan residu dalam darah dengan mudah termasuk juga yang ditampung oleh hati. Apabila setiap pagi anda belum bisa rutin meminum perasan air lemon untuk detoks, dengan melakukan terapi ini secara teratur akan sangat membantu menjaga kesehatan anda dalam waktu jangka panjang.

2.      Bau menyengat dan zat anti bakteri pada bawang merah juga ampuh membunuh kuman penyebab bau kaki

Banyak percobaan dan penelitian yang menunjukkan bahwa nutrisi, baik vitamin maupun mineral, dari bawang merah dapat diserap oleh kulit apabila anda melakukan terapi ini ketika anda hendak tidur. Dengan adanya kandungan sulfur yang terkandung dalam bawang merah, bawang merah berkhasiat sebagai zat anti bakteri yang ampuh membunuh kuman, bakteri dan patogen penyebab bau kaki. 

Untuk membunuh kuman, bakteri dan pathogen penyebab bau kaki, anda cukup menempelkan potongan bawang merah di telapak kaki dan sepanjang punggung kaki, lalu pakai kaos kaki. Anda juga bias menggunakan bawang bombay, jika tidak mempunyai bawang merah karena khasiat dan kandungannya hamper sama.

3.      Kandungan asam fosfat pada bawang merah mampu memurnikan darah. Bye-bye, darah kotor!

Kandungan asam fosfat yang terkandung di dalam bawang merah dapat memurnikan darah dan membunuh racun yang berpotensi membahayakan tubuh. Ketika anda sedang tidur, asam fosfat yang diserap melalui ujung syaraf telapak kaki atau transdermal lalu masuk ke pembuluh darah ini akan menetralkan darah dari beragam kotoran yang mengganggunya dan asam folat memproduksi sel darah merah yang baru.

 

Sponsored

4.     Berkat kandungan quercetin yang merupakan antioksidan kuat dalam bawang merah, imun tubuh akan lebih siap untuk melawan infeksi dan peradangan

Bawang merah juga mengandung vitamin C yang sangat penting untuk menjaga pertahanan tubuh dan quercetin yang termasuk komponen dari flavonoid yang dikenal sebagai antioksidan kuat yang bias melindungi sel – sel tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

5.     Tidur dengan bawang merah di telapak kaki akan membuatmu tetap terhidrasi dengan baik sepanjang malam

Apakah anda mengetahui bahwa bawang merah terdiri dari 90% air? Apabila kita melihat titik – titik akupuntur pada telapak kaki, energy listrik dari meridian akan mendistribusikan seluruh air yang diperlukan tubuh untuk mencapai tingkat optimal. Apabila tubuh kita kekurangan asupan air, maka secara otomatis tubuh kita akan terhidrasi dengan baik.

6.     Bonusnya, terapi ini juga bisa melembutkan kakimu yang kasar, pecah-pecah, kapalan atau masalah menyebalkan lainnya

Bila anda mempunyai masalah kulit telapak kaki yang kasar, pecah – pecah, kapalan atau masalah lainnya, terapi bawang merah ini dapat mengatasi masalah anda. Kombinasi antara bawang merah dan cuka sangat ampuh untuk membantu melembutkan kaki. Caranya gampang, hanya dengan merendam potongan bawang merah dalam cuka sebelum dimasukkan ke dalam kaus kaki yang anda pakai selama tidur.

Setelah mengetahui manfaat terapi bawang merah ini, apakah anda tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa untuk membersihkan telapak kakimu secara menyeluruh setelah melakukan terapi ini, ya!



Powered by Jasper Roberts - Blog