Bocah ini Memakai Karet Gelang Selama 6 Bulan Hingga Bengkak!

Publish : 2018-04-30
Dilihat oleh : 117 org


Bocah-ini-Memakai-Karet-Gelang-Selama-6-Bulan-Hingga-Bengkak

Bocah ini Memakai Karet Gelang Selama 6 Bulan Hingga Bengkak! - Karet gelang memang terlihat sepele dan tidak mematikan. Tapi untuk kasus kali ini, sangatlah mengerikan. Sebuah karet gelang ini tampak menyatu dengan lengan seorang gadis berusia 4 tahun. Dilansir dari Unilad, ia memakainya begitu lama sehingga gelang ini menjadi tertutup dengan kulit dan daging.

Sponsored

Gadis ini memiliki nama panggilan Le Le. Gadis ini di bawa ke rumah sakit setelah orang tuanya prihatin dengan cincin merah yang membengkak di sekitar lengannya. Sebelumnya Le Le tinggal di daerah Linquan di Provinsi Anhui, China, sudah di bawa ke dokter pada awal tahun oleh kakek dan neneknya karena terlihat lingkaran merah di lengan bawahnya.

Tapi keberadaan karet gelang tersebut tidak terdeteksi dan malah keliru didiagnosis sebagai infeksi atau alergi. Ketika kondisinya semakin parah, orangtua Le Le ini membawa anaknya ke Rumah Sakit Anak-Anak Zhejiang University School of Medicine di Hangzhou, Ibu Kota Provinsi Zhejiang.

Le Le di rawat oleh dokter Ye Wensong. Setelah memeriksa anak kecil tersebut, Dokter Ye menasehati para orang tua untuk pertumbuhan lengannya, mirip dengan gelang, kemungkinan besar memang disebabkan kareng gelang.

Awalnya orang tua Le Le tidak percaya dengan apa yang mereka dengar. Pada akhirnya orang tua Le Le mengizinkan anak mereka untuk menetap di rumah sakit untuk di analisis dan pengobatan lebih lanjut.

Pada akhirnya, X-Ray scan ini menunjukkan lengan kanan Le Le terdapat benda asing di dagingnya, yaitu gelang karet. Kemudian Le Le menjalani operasi. Asal usul gelang karet ini pun terungkap. Le Le memakai gelang karet ini secara terus menerus selama 6 bulan tanpa menghiraukan nasihat orang tua. Untungnya ahli bedah mampu mengeluarkan karet gelang ini dari lengan Le Le.

Le Le pun sekarang dalam proses pemulihan di Children’s Hospital. Dalam 2 dekade bekerja sebagai tenaga medis, Dokter Ye menyatakan bahwa dia hanya pernah memiliki satu kasus serupa sebelum kasus ini.

Tim medis menyarankan agar kakek nenek dari gadis ini melarangnya untuk memegang karet gelang dan melingkarkannya di lengannya. Para orang tua juga untuk tidak membiarkan anak anak mengenakan gelang elastis ini.

Sponsored



Powered by Jasper Roberts - Blog