Adik Kakak Ini Menjual Celana Untuk Biayai Sekolah

Publish : 2018-12-07
Dilihat oleh : 18 org


Adik-Kakak-Ini-Menjual-Celana-Untuk-Biayai-Sekolah

Adik Kakak Ini Menjual Celana Untuk Biayai Sekolah - Beredar video seorang laki laki yang berbincang dengan dua anak penjual celana. Kejadian ini diketahui berada di Batu Ceper, Tangerang, Banten.

Dilansir dari akun Facebook Eris Riswandi, dua anak ini diketahui kakak adik yang berniat untuk menjual celana mereka kepada lelaki yang merekam video tersebut. Namun lelaki ini justru mengajak mereka berbincang.

Kakak Adik tersebut bernama Pian dan Ela, mereka sekolah di SDN Pajajaran, Cisauk, Tangerang. Pian masih duduk di kelas VI dan Ela di kelas V. Alasan mereka menjual celana tersebut karena untuk membayar biaya sekolah dan makan.

Dua tahun lalu, sang ibu dari kakak adik ini meninggal dunia dan bapaknya berprofesi sebagai tukang bubur di Bala Raja. Pian dan Eka tidak setiap hari bertemu bapaknya, sang bapak hanya pulang satu atau dua hari ke rumahnya.

“Anak ini mengaku dari Cisauk, katanya butuh buat biaya makan dan sekolah besok. Ibu sudah meninggal, bapak kerja sebagai tukang bubur ayam di Bala Raja dan tidak setiap hari pulang. Kesini jual-jual celana. Celana adiknya yang namanya Ela kelas V SD. Lokasi berada di Batu Ceper, Tangerang. Dia dari Cisauk, berangkat jam 10 dari sana,” ungkap lelaki tersebut dalam video.

Pian dan Ela berangkat dari rumahnya yang berada di Cisauk dengan angkot dan turun di lampu merah Tanah Tinggi. Ketika ditanya lapar atau tidak, mereka dengan kompak menjawab tidak lapar.

Lelaki yang tidak diketahui namanya itu pun menyuruh Pian dan Ela untuk pulang ke rumah saja. Ia meminta celana yang dijual untuk simpan di tas, tidak ketinggalan lelaki itu memberikan uang kepada adik-kakak tersebut.



Powered by Jasper Roberts - Blog