7 Orang yang Diyakini Telah Menjual Jiwanya kepada Setan

Publish : 2018-01-17
Dilihat oleh : 158 org


7-Orang-yang-Diyakini-Telah-Menjual-Jiwanya-kepada-Setan

7 Orang yang Diyakini Telah Menjual Jiwanya kepada Setan - Percayakah kamu dengan hal mistis seperti setan atau iblis?, Makhluk seperti itu banyak yang mempercayai dan tidak sedikit juga yang tidak mempercayai keberadaannya, Setan atau iblis bisa membantu mewujudkan apapun keinginan kalian tetapi dengan harga yang mahal, bukan dalam uang atau emas atau hal berharga lainnya melainkan jiwa. Konon katanya iblis bersedia membantu siapa saja yang mau memberikan jiwanya pada iblis dan meninggalkan tuhan.

Manusia yang selalu memiliki rasa ketidakpuasan kadang memilih jalan alternatif untuk menuju atau mendapatkan seuatu yang mereka inginkan, walau dengan bayaran yang sangat mahal yaitu jiwa manusia itu sendiri. Dan ini benar benar nyata, terdapat beberapa kasus tentang perjanjian dengan iblis yang sangat terkenal, dan berikut adalah beberapanya : 

1. Pastur Urbain Grandier

Seorang pastur Katolik di Perancis mencoreng nama baik kepasturan sendiri setelah diketahui melaksanakan praktik sihir. Ia adalah Pastur Urbain Grandier yang semasa hidupnya dikenal sebagai seorang pastur yang sering berkhotbah di gereja Sainte Croix di Loudon yang ada di Roma. Seperti yang diketahui, pastur Katolik adalah seorang agamawan yang sepanjang hidupnya digunakan untuk mengabdi dan beribadah kepada Tuhan, mengesampingkan kesenangan duniawi dan melayani para jemaatnya. Namun justru sebaliknya yang dilakukan oleh Pastur Urbain Grandier, ia dikenal suka melakukan hubungan intim dengan sejumlah perempuan. Bahkan pada tahun 1632, sekelompok biarawati di gerejanya menduga dikelabui dengan sihir dari Pastur Urbain Grandier yang berujung pada perbuatan yang tidak senonoh.

Para biarawati tersebut mencurigai pastur tersebut telah dibantu oleh iblis Asmodai untuk memperdaya mereka. Pengakuan biarawati tersebut berbuntut pada laporan yang menyeret Grandier ke meja hijau. Para juri dalam persidangan pun berhasil mengumpulkan bukti-bukti bahwa Grandier memang telah melakukan perjanjian dengan setan dan juga menjual jiwanya demi kesenangan ia sendiri. Salah satu bukti yang terkenal adalah surat atau dokumen yang berisi kontrak Grandier dengan setan dalam bahasa Latin yang dibalik dan anehnya juga terdapat segel setan itu sendiri! Petualangan Grandier berakhir setelah ia dieksekusi human mati dengan cara dibakar diatas tiang. Berikut adalah isi dokumennya:

Kami, Lucifer, Setan muda, Beelzebub, Leviathan, Elimi, dan Astaroth, bersama-sama dengan yang launnya, telah menerima perjanjian dengan Urbain Grandier, yang telah menjadi milik kami. Dan kepada dia, kami berjanji untuk memberikan cinta dari perempuan, bunga perawan, rasa hormat dari raja, kehormatan, nafsu, dan kekuatan.

Dia akan pergi melacur tiga hari yang panjang: korsel akan sayang padanya. Dia menawarkan kita segel darah setahun sekali, di bawah kakinya dia akan menginjak-injak semua yang suci di gereja dan akan menanyakan kami banya pertanyaan; dengan perjanjian ini ia akan hidup dua puluh tahun lamanya di bumi, dan kemudian akan bergabung dengan kami untuk berbuat dosa terhadap Allah.

Terikat di neraka, di dewan setan.

 

Sponsored

 

2. Jonathan Moulton

Jonathan Moulton, pria yang dulunya bekerja sebagai seorang pembuat cabinet namun beralih profesi mengabdi kepada negara menjadi seorang prajurit perang. Kehidupannya pun sebenarnya normal layaknya orang pada umumnya. Ia menikah dan dikaruniai 11 anak dan kemudian terkenal sebagai konglomerat di New Hampshire.

Karena kekayaannya yang terbilang cukup banyak, membuat orang orang disekitarnya mengira-ngira bahwa Jonathan melakukan perjanjian dengan iblis dimana Jonathan akan memberikan jiwanya kepada setan dan sebagai balasannya iblis akan mengisi sepatu boot Jonathan penuh dengan emas, tetapi Jonathan mencoba mengelabui iblis dengan membolongi alas sepatunya dan dibawahnya terdapat kotak untung menampung emas yang jatuh, sang iblis yang mulai curiga kenapa butuh waktu lama untuk mengisi emas pada sepatu boot, dan kemudian iblis menyadari bahwa dia telah dikelabui oleh Jonathan dan iblis merencanakan balas dendam. Tahun 1769, rumah mewah nan mega yang ia miliki di kota Puritan terbakar habis.

Ketika Jonathan meninggal, Jasad Jonathan menghilang dari peti matinya dan digantikan oleh kotak yang berisi penuh dengan kepingan emas yang memiliki gambar iblis.

 

Sponsored

 

3. Johann Georg Faust

Dukun, peramal, paranormal, penyihir adalah beberapa orang yang aktivitasnya dikenal sangat kental dengan okultisme. Tak terkecuali juga dengan Johann Georg Faust yang merupakan peramal serta penyihir dari Jerman. Pria ini dikenal sangat gemar dengan hal-hal yang berbau okultisme, apalagi jika berhubungan dengan sesuatu yang dapat menguntungkan bagi dirinya sendiri. Johan Georg Faust adalah orang yang tidak pernah puas dengan kehidupannya, segala hal yang berbau kesenangan, kepuasan dan kekuasaan adalah hasrat yang harus terpenuhi. Apapun akan dilakukan demi mencapai kesenangan tersebut meski harus dengan jalan pintas yakni perjanjian dengan setan! Tak tanggung-tanggung, konon Johann Georg Faust melakukan kesepakatan dengan setan selama 24 tahun! Selama 24 tahun perjanjian itu berjalan, ia menukarkan kesenangan pintasnya tersebut dengan mempersembahkan jiwanya sendiri kepada setan! Selama kurang lebih 16 tahun perjanjian antara Faust dengan setan tersebut dilakukan, Faust pun mulai menyadari kekeliruannya hingga membawanya pada titik penyesalan dan ia memutuskan untuk membatalkan perjanjian tersebut. Dan mudah ditebak juga, seketika setelah Faust memutuskan perjanjian tersebut pun ia “dibunuh” oleh setan sebagai akibat ia menjual jiwanya sendiri tersebut. Tamatlah riwayat seorang Dr. Johann Georg Faust, kisahnya ini juga ditulis dalam judul The Tragical History of Doctor Faustus.

 

 

Sponsored

 

4. Gilles de Rais

Gilles de Rais terlahir dalam keluarga yang cukup terkemuka di Brittany. Rais tumbuh menjadi pemuda yang pintar, berani, dan sangat menarik dengan jenggot hitamnya. Rais mewarisi kekayaan yang terbilang cukup banyak bahkan sulit dihitung lagi setelah ayahnya meninggal, Namun Rais yang masih muda mendapat serangan dari berbagai pihak yang ingin menjatuhkannya, dan Rais pun jatuh miskin. Karena ketidak puasannya, Giles mulai mencari tau dan mempelajari Sihir dan okultisme, diarahi oleh Francesco Prelati dengan menjanjikan bahwa rais akan mendapatkan kekayaannya kembali. Namun sebagai gantinya Rais harus mengorbankan jiwa anak-anak ke iblis yang bernama BARON. Dan Rais berubah, Rais memperkosa, menyiksa dan membunuh 100 – 200 anak anak. Rais ditangkap dan diadili dengan hukuman mati dengan cara digantung dan dibakar.

Sponsored

 

5. Robert Johnson

Robert Johnson adalah salah satu legenda musisi terkenal yang berasal dari Amerika Serikat. Aliran musik yang ia geluti tak lain adalah musik blues, dan alat musik yang ia mainkan adalah gitar. Melalui dua dunianya inilah pria berkulit hitam ini merintis karirnya sebagai musisi Amerika Serikat hingga pada akhirnya berhasil menjadi idola di usia muda sampai kemudian lahir menjadi seorang legend . Kesuksesannya di usia muda inilah yang membuat beberapa orang berspekulasi bahwa Robert Johnson telah dibantu oleh setan atau iblis untuk mempermulus jalannya menjadi seorang musisi. Sebagian surat kabar dan slentingan dari beberapa orang kala itu menyebutkan bahwa suatu hari Robert Johnson kecil bercita-cita menjadi seorang gitaris terkenal. Lalu entah oleh siapa ia disuruh untuk pergi ke persimpangan jalan dan menemui setan atau iblis yang konon kemudian menyetel gitar milik Robert Johnson.

 

 

 Sumber : www.tentik.com

 



Powered by Jasper Roberts - Blog